Knowledge Festival

Knowledge Festival merupakan salah satu event Legion yang telah diadakan setiap tahun oleh Binus Student Learning Community (BSLC) yang diadakan dengan cara memberi pembekalan dan sarana kepada peserta untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki. Dengan mengusung subtema “Learn it”, legion ingin memberikan wawasan pada peserta dengan mengadakan satu seminar seputar videografi, satu seminar seputar bisnis dan satu kunjungan ke perusahaan. Dalam kedua seminar tersebut, pembicara akan berbagi pengetahuan tentang kesuksesan, tips and trick dan rintangan dalam mencapai kesuksesan sebagai pengetahuan kepada peserta. Setiap seminar tersebut akan diadakan survey untuk mengetahui pengetahuan yang didapatkan oleh peserta. Kunjungan ke perusahaan dapat menjadi wadah sumber informasi yang tepat dan membangun perspektif baru tentang bisnis di kehidupan nyata. Para peserta akan mengunjungi sebuah perusahaan di Indonesia untuk mempelajari sejarah, cara kerja, visi misi dan strategi perusahaan tersebut.

Seminar Bisnis

Seminar bisnis yang diselenggarakan pada Senin, 8 Oktober 2018 pukul 09.00 – 11.20 pagi, berjudul ‘Create Your Success by Learning from Us’. CEO Ayam Gepuk Pak Gembus, Rido Nurul Adityawan tidak akan sekedar bercerita namun juga mengajak peserta untuk belajar dari pengalaman suksesnya mendirikan lebih dari 400 cabang franchise Ayam Gepuk Pak Gembus. Juga akan didatangkan Stefanie Kurniadi, founder dari CPR Group, pembuat franchise Bakso Boedjangan, Nasgor Mafia dan Warunk Upnormal. Cara memulai dan menjalankan bisnis yang dirintis dan tips - tips yang dapat membantu peserta yang ingin menjadi pembisnis muda inspiratif akan dibahas secara mendalam dalam seminar ini.

Dengan mengikuti seminar ini, peserta akan mendapatkan sertifikat dan SAT Points (bagi mahasiswa Binus). Menangkan juga voucher hosting oleh Dewa Web selama setahun dengan menghadiri acara ini! Di akhir acara akan diumumkan Top 15 Business Plan Competition

Contact Person
Innosentia Selly Saffanah
Phone/WA: 081287677979
ID Line: saffnh.

Register

Talker Seminar Business

Rido Nurul Adityawan

CEO Ayam Gepuk Pak Gembus

Stefanie Kurniadi

Vice Marketing Director at CRP Group (PT Citarasa Prima Indonesia Berjaya)

Profile Rido Nurul Adityawan

Menjelang akhir tahun 2013, Rido Nurul Adityawan terpaksa menjual barang-barang pribadinya, antara lain komputer jinjing dan kamera, untuk menambah biaya operasional bisnis Ayam Gepuk Pak Gembus yang didirikannya pada 2 Oktober 2013. Saat itu, modalnya semakin menipis karena hanya sedikit konsumen yang mengunjungi warungnya. “Sehari hanya 3-4 ekor ayam, namun saya tidak pantang menyerah,” ujar Rido mengenang. Warung Ayam Gepuk Pak Gembus yang pertama dibuka di Rido berlokasi di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat. Warung kaki lima itu seluas 3 X 4 m2.

Makanan yang tengah hits dengan label Ayam Gepuk Pak Gembus sambal bawang Jogjakarta, semakin popular dan diterima masyarakat.

Salah satu buktinya adalah sebuah surat yang diterima sang pemilik Rido Nurul Adityawan yang menyatakan kuliner Ayam Gepuk Pak Gembus mendapat penghargaan sebagai "Rising Business Award 2017".

Ayam Gepuk Pak Gembus didirikan Rido sejak 2013, kini sudah memiliki lebih 500 cabang baik Jakarta, luar kota sampai luar negeri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penghargaan 'Rising Business Award' 2017 Jatuh Kepada Ayam Gepuk Pak Gembus.


Profile Stefanie Kurniadi

Stefanie Kurniadi mulai jatuh cinta pada Brand & Marketing sejak ia pertama kali bekerja sebagai Junior Art di Branding Agency. Stefanie mengaplikasikan minatnya pada makanan, sebagai pendiri Grup CRP (Cita Rasa Prima) yang membangun berbagai merek dengan tujuan membawa ‘Makanan Lokal Indonesia ke Tingkat Berikut’.

Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya (CRP Group) adalah rantai bisnis F & B lokal berbasis di Indonesia. CRP Group memiliki 5 merek saat ini yaitu; Mafia Nasi Goreng Rempah, Warunk UpNormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila dan UpNormal Coffee Roaster dengan 71 gerai yang tersebar di 19 kota di seluruh Indonesia.

Dia terpilih sebagai salah satu dari 6 Pengusaha dari seluruh dunia dalam kategori Mempercepat Program Wirausaha di ajans EY World Entrepreneur of The Year di Monte Carlo, 2015. CRP Group bertujuan untuk membawa Makanan Lokal Daerah Indonesia ke tingkat berikutnya dengan menyediakan makanan unik di lingkungan bersih dengan prioritas untuk keamanan pangan dengan harga terjangkau bagi konsumen menengah ke bawah di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta adalah pelajar SMA/SMK dengan kisaran umur 16-18 tahun dan mahasiswa di universitas-universitas pada tingkatan yang sederajat dalam lingkup Indonesia.
  2. Peserta seminar wajib membayar sebesar Rp 25.000 (sampai tanggal 5 Oktober 2018) via transfer dengan cara:
    1. Login/register di website legion.bslc.or.id
    2. Mengisi formulir secara online. Kemudian peserta akan mendapatkan email tentang detail pembayaran.
    3. Mengupload bukti transfer ke website. Kemudian peserta akan mendapatkan email tentang detail acara
    4. Maupun pembayaran cash on the spot sebesar Rp 35.000 (pada tanggal 8 Oktober 2018)
  3. Pada tanggal 8 Oktober 2018, peserta diwajibkan untuk melakukan absensi dari jam 08.10-09.10. Pada jam 09.10 WIB, absensi tidak akan dapat dilakukan lagi apabila peserta berhalangan tanpa pemberitahuan pada panitia.
  4. Peserta dilarang membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu jalannya seminar.