Knowledge Festival

Knowledge Festival merupakan salah satu event Legion yang telah diadakan setiap tahun oleh Binus Student Learning Community (BSLC) yang diadakan dengan cara memberi pembekalan dan sarana kepada peserta untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki. Dengan mengusung subtema “Learn it”, legion ingin memberikan wawasan pada peserta dengan mengadakan satu seminar seputar videografi, satu seminar seputar bisnis dan satu kunjungan ke perusahaan. Dalam kedua seminar tersebut, pembicara akan berbagi pengetahuan tentang kesuksesan, tips and trick dan rintangan dalam mencapai kesuksesan sebagai pengetahuan kepada peserta. Setiap seminar tersebut akan diadakan survey untuk mengetahui pengetahuan yang didapatkan oleh peserta. Kunjungan ke perusahaan dapat menjadi wadah sumber informasi yang tepat dan membangun perspektif baru tentang bisnis di kehidupan nyata. Para peserta akan mengunjungi sebuah perusahaan di Indonesia untuk mempelajari sejarah, cara kerja, visi misi dan strategi perusahaan tersebut.

Seminar Video

Seminar video, yang diselenggarakan pada Senin, 8 Oktober 2018 pukul 14.00-16.50 sore, berjudul ‘Increase Your Visual Imagination and Subconcious Creativity’. Seminar yang dibawakan oleh youtuber Coconut Ivory Boys dan video production team terkemuka di Indonesia, Pijaru akan mengajarkan peserta cara membuat dan trik-trik mengedit video dengan efektif dan menyenangkan. Akan terdapat sesi workshop selama 30 menit, peserta dapat mengikuti Pijaru dan Coconut Ivory Boys dalam membuat video.

Dengan mengikuti seminar ini, peserta akan mendapatkan sertifikat dan SAT Points (bagi mahasiswa Binus). Di akhir acara akan diumumkan Top 15 Video Competition Legion.

Contact Person
Innosentia Selly Saffanah
Phone/WA: 081287677979
ID Line: Saffnh.

Register

Talker Seminar Video

Coconut Ivory Boyz

Youtuber

Pijaru

Youtuber

Profile Coconut Ivory Boys

Coconut Invory Boys merupakan nama youtube channel yang diberikan Reza Oktavian kepada 2 orang sahabat yaitu Winson Reynaldi (WS) dan Niko Junius (Niko). Pertemanan mereka dimulai sejak berada di bangku SMA, berawal dari permainan dengan 2 orang teman lainnya terbentuklah Channel Coconut Invory Boys yang "2 laki - laki Kelapa Gading" di tahun 2015. Sebelum memutuskan fokus dalam konten challange, CIB membuat video dengan konten vlog dan sketsa komedi. Sekarang duo youtuber ini siap hadir sebagai pembicara dalam LEGION untuk berbagi cerita dan mengajarkan teknik - teknik mengenai videografi.

CIB telah bekerjasama dengan Reza Arap, Deddy Corbuzier dan David Beat dalam membuat konten-konten yang menarik dan kekinian.


Profile Pijaru

Content creator yang menyuguhkan entertainment online berkualitas tinggi, kekinian, mudah dibagikan, menyenangkan dan menginspirasi. Pijaru menyediakan entertainment langsung ke beragam media sosial. Pijaru telah bekerja sama dengan Smartfren, Raffi Ahmad, HiVi, Dion Wiyoko dan lain-lain.

Melalui video, pesan dan informasi lebih bisa disampaikan dengan jelas dan menarik secara audio dan visual. Terlebih bila ditambah latar lagu dan cerita menarik sesuai target pasar yang dituju. Hal inilah yang disadari betul oleh Pijaru, media digital bagian dari Kompas Group of Digital. Pijaru ingin mengajak netizen atau siapa saja untuk berkreasi menciptakan video-video menarik dan menghibur guna ditampilkan di media sosial.

Find out more on www.pijaru.com

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta adalah pelajar SMA/SMK dengan kisaran umur 16-18 tahun dan mahasiswa di universitas-universitas pada tingkatan yang sederajat dalam lingkup Indonesia.
  2. Peserta seminar wajib membayar sebesar Rp 25.000 via transfer dengan cara:
    1. Login/register di website legion.bslc.or.id
    2. Mengisi formulir secara online. Kemudian peserta akan mendapatkan email tentang detail pembayaran.
    3. Mengupload bukti transfer ke website. Kemudian peserta akan mendapatkan email tentang detail acara
    4. Maupun pembayaran cash on the spot sebesar Rp 35.000 (pada tanggal 8 Oktober 2018)
  3. Pada tanggal 8 Oktober 2018, peserta diwajibkan untuk melakukan absensi dari jam 13.00-14.00. Pada jam 14.00 WIB, absensi tidak akan dapat dilakukan lagi apabila peserta berhalangan tanpa pemberitahuan pada panitia.
  4. Peserta dilarang membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu jalannya seminar.